13 ~ Menuju Harimu & Lebah Madu @ perahukebaikan

Posted: 16 April 2011 in hikmah

Sungguh dan tidak akan percaya, tapi itulah sebuah lika-liku duniawi, ada apa dengan angka 13. semua tertuju pada ketidakberuntungan, kesialan, dan hal-hal yang negatif, semua terbayang tak terkira ketika 13 merupakan angka yang akan ada dan menimpa pada perahu kebaikan.

Semua  cobaan, fitnah dan aib terus meradang baik dari dalam dan luar, mungkinkah perahu kebaikan juga akan menerima isu/stigma negatif dari 13, yang pada akhirnya semua yang awam dan paham akan megatakan “percaya tidak percaya dengan angka 13”, ini akan menambah panjang derita perahu kebaikan disaat harus menghancurkan kemasiatan akidah dan akhlak di satu sisi kemunkaran terus sambung menyambung tiada henti, baik dari awam sampai ke paham.

Bagi yang paham angka 13 hanya sebuah angka dari sebelum menuju setelahnya…tidak ada yang harus dikaitkan dengan tahayul yang merusak akidah…apalagi sampai terbetik kata dalam hati dan lisan percaya ga percaya dengan angka 13…berarti dalam pribadi sudah menyakini kemungkaran walaupun sedikit.

Jangan pernah menyerah itulah kata  terbaik yang terus dan dapat membangkitkan semangat, apapun yang terjadi kita harus berpegang kebaikan dan orang yang sholeh/ah.

Yang berjatuhan, berserakan, keluar, menyimpang, berkhianat, pasti akan ada dalam perahu kebaikan, tapi apakah kita mau menajdi seoarang seperti itu jawabannya semoga kita dijauhkan…yah kita masih punya Allah SWT tempat kita mengadu dan berharap. Yang kita inginkan adalah perahu yang baik, orang-orang yang baik dan situasi kondisi yang baik dan samapai ke tujuan dengan baik.

Namun itu bukan fitrah perjuangan, perjuangan penuh onak dan duri…untuk itu apakah kita harus mundur atau meninggalkan.

Buktikan diri bahwa anda orang tegar dalam amanah dan tugas ini…kemungkaran yang terus sambung menyambung harus dilawan dengan kebaikan dengan sebaik-baiknya dimulai menghancurkan kemungkaran dalam diri sendiri dan keluarga.

Dan 13 bukan sesuatu yang menakutkan karena 13 hanya salah satu angka sbelum dan sesudah…mari merapatkan barisan terus berdayaguna menuju kejayaan dan ridho Ilahi Rabbi.

13 menuju harimu penuh lika liku – perahu kebaikan – apapun yang terjadi  diri ini tellah berazzam untuk tetap bersama walau diri ini hanyalah buih-buih riak yang ringkih, mengepal dan menuntut diri agar senantiasa selalu di JalanNya dalam rambu kebaikan.

Hal manusiawi adalah wajar seperti kesal, gundah, gelisah bila ada Nakhoda dan Abk yang tak lagi sesuai namun itu hanyalah lika liku, warna warni bunga perjuangan maka perbaikilah dengan sebaik-baiknya seperti lebah madu ketika mengambil madu di bunga ia tidak pernah merusak malah memberi kebaikan saat, sedang dan sesudahnya. Wallahu alam bisshowab.

Tanyuri#heartsoulmind@health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s