Istri Shalihah

Posted: 19 August 2012 in Ilmu

kultwit @DokterAliyya

follow http://www.twitter.com/DokterAliyya

  1. Dalam kehidupan rumahtangga, baik suami dan istri, Pasti ada kesalahan yg dilakukan oleh dua pihak #istrisolehah
  2. Kesalahan yg terjadi adalah pelanggaran Hak dari pasangan kita, saya bahas tentang para istri ya supaya jadi #istrisolehah semoga Bermanfaat bu🙂
  3. Saya seorang wanita, kadang sadar banyak salah sama suami, banyak2 istigfar agar dikasih tau Allah jalannya #istrisolehah
  4. Kesalahan seorang Istri bisa karena Keterbatasan pengetahuan dia tentang tanggung jwab seorang istri #istrisolehah
  5. kalo sudah tau banyak yang harus di pelajari untuk jadi#istrisolehah baiknya berguru dengan @BundaNoveldy agar tau apa Hak suami          
  6. agar Seorang istri semakin tinggi derajatnya di mata Allah karena benar-benar paham apa tugasnya sebagai istri #istrisolehah
  7. Bukankah jadi #istrisolehah adalah impian kita sejak masa SMA dulu hingga saat ini, tapi mungkin caranya yg blum tau
  8. selain ketidaktauan seorang istri, ada juga pelanggaran yang dilakukan karena memang akhlak dari si istri yang memang gitu#istrisolehah
  9. Akhlak yang di bawa ke dalam rumah tangga adalah hasil “tempaan” orang tua kita, apa yg kita jalani waktu kecil, di bawa hingga dewasa
  10. Dulu ortu suka marah2 dan teriak pada kita, maka kita akan mendidik anak2 seperti ini pula, kecuali sudah sadar #istrisolehah
  11. dulu ortu suka banting2 perabotan kalo lagi bertengkar, maka hal itu pun diadopsi saat kita berumah tangga, kecuali dah sadar
  12. Dulu ortu suka mukul kita kalo marah karena bandel, maka kita juga akan pukul anak kita jika marah, nauzubillah …. #istrisolehah
  13. maka Tabiat atau akhlak buruk itu sebaiknya di Tinggalkan sejak kita menikah dengan Suami #istrisolehah
  14. Biarlah itu jadi “pelajaran Berharga” untuk kita membangun Rumah tangga yang lebih baik #istrisolehah
  15. Jika Targetnya adalah #istrisolehah maka sudah pasti Mengharap “senyum” allah dan banggaNya dia Menciptakan kita
  16. keburukan yang kita lakukan terhadap suami bisa jadi disebut Durhaka nya seorang istri, ga mau kan jadi istri Durhaka?
  17. waktu Akad Nikah, kan kita sudah “Serahkan”semua Jiwa dan Raga kita pada suami secara sadar #istrisolehah
  18. Menyerahkan Diri pada suami saat menikah itu berarti menyerahkan hak Wali kita pada suami #istrisolehah
  19. jadi Hak kita pindah dari ortu ke suami sejak Ijab kabul di Ucapkan, makanya harus yakin memilih pemimpin #istrisolehah
  20. saat Ijab Kabul dulu suami bilang “SAYA TERIMA NIKAHNYA” karena suami menerima penyerahan diri kita #istrisolehah
  21.  jika sudah yakin serahkan diri, kenalilah Suami hingga yakin, agar melayaninya juga sepenuh hati #istrisolehah
  22. Yakin punya suami, harus yakin melayani dan belajar agar kita gak jadi istri durhaka #istrisolehah
  23. Durhaka krn kita “merusak” kepemimpinan suami setelah menikah, bahaya loh #istrisolehah
  24. Karena gaji kita lebih besar dari suami, lalu kita kontrol kemimpinan di rumah tangga? #istrisolehah
  25. karena saya Dokter dan suami PNS trus saya yg atur kepemimpinan di Rumah, ngga mau ah, itu durhaka namanya#istrisolehah
  26. karena Quran bilang “kaum laki2 adalah pemimpin dari kaum wanita” 4:34
  27. saya memilih untuk menghormati Suami dengan keputusannya, saran dalam memutuskan sebuah problem, tetap ada #istrisolehah
  28. banyak hal sepele yang berakibat pengikisan wibawa suami oleh istri dalam rumah tangga #istrisolehah
  29. pernah dengar “istri ga boleh keluar rumah tanpa izin suami?” percaya ga itu? simple kan? #istrisolehah
  30. saya berusaha untuk selalu izin sama suami kalo mau keluar rumah, klo kenapa2 di jalan, suami tau keberadaan kita#istrisolehah
  31. saya ngga mau dibilang durhaka karena tidak menghargai suami dengan beli sebuah ipad tanpa runding dulu dengan dia #istrisolehah
  32. saya ga mau di bilang durhaka karena suami minta disiapkan baju ngantor dan saya menundanya karena lagi sibuk BBMan#istrisolehah
  33. Saya ngga mau Durhaka karena bohong sama suami di telpon di depan teman2 saya, itu menjatuhkan wibawa suami saya sendiri didepan orang
  34. Saya gamau durhaka karena ngedumel tentang kekurangan suami didepan anak-anak atau saudara saya, krn saya mau jadi#istrisolehah
  35. saya tau jika suami saya kurang tegas, didalam hatinya pasti penuh pertimbangan tanpa harus menyakiti perasaan orang lain#istrisolehah
  36. karena suami saya adalah Imam saya yang akan jadi jembatan cita2 saya jadi #istrisolehah di hadapan Allah
  37. karena suami dan Allah lah tujuan hidup saya, hidup #Bahagiadi dunia #Mulia di Akhirat dan Allah ridho pada hidup saya
  38. Jika Wibawa suami saya jaga, maka Allah akan mengangkat derajat saya dan suami saya di Masyarakat #istrisolehah
  39. Jika Suami Ridho saya mendampingi hidup dia, maka Rasulullah akan Ridho saya jadi Umatnya, dan Ridho Rasulullah adalah Ridho Allah
  40. Baca BISMILLAH yuk semoga kita jadi#istrisolehah dan calon #istrisolehah juga dimudahkan Jalannya
  41. Insya  Allah dilanjut lagi :) #istrisolehah karena masih banyak jalur menuju ke Posisi Mulai itu, tinggal pilihannya adalah mau atau ngga?
  42. Syarat #istrisolehah selanjutnya setelah kemarin “merusak kepemimpinan Suami” maka hari ini mau membahas tentang “taat kepada selain suami”
  43. Jika mau Puasa sunnah, seorang istri pun harus atas sepengetahuan suami #istrisolehah
  44. Sedekahnya seorang istripun lebih baik memberitahukan suami#istrisolehah
  45. Istri kan orang terdekat suami, maka berikanlah suami saran dan pengaruh yg baik :) #istrisolehah
  46. Jika suami mengamanatkan sesuatu, maka jagalah itu seperti membawa telur dalam piring #istrisolehah
  47. ngambil uang dari dompet suami tanpa izin, udah tau dosa, masih ajah dikerjain🙂 kalo minta ga dikasih? #istrisolehah
  48. Istri sedekah mengharap ridho Allah, boleh. Tapi kalo suami ga ridho, ya Allah ngga ridho juga, betul bu? #istrisolehah
  49. Ibadahnya Istri melayani suami dan mengharap suami ridho pada istri, jadi itu ajah dulu dipenuhi, udah paling Gampang kan?#istrisolehah
  50. Dalam keluarga, perintah yg harus di taati adalah perintah suami, dan Larangan yg harus di taati pun larangan suami #istrisolehah

Leave a Reply

