Hapus Subsidi BBM, Jadikan Kompensasi Itu Solusi dan Investasi

Posted: 28 April 2013 in opini

BBM-Bersubsidi

Saya pribadi sangat setuju bila subsidi BBM di hapus, karena saya melihat banyak menimbulkan polemik yang tidak berkesudahan, apalagi jika ada politis menuju PEMILU.

Penghapusan subsidi BBM, lalu apa kompensasi buat masyarakat yang akan menjadi obyek penderita, sudah miskin, biaya pendidikan mahal, biaya kesehatan selangit, biaya telepon, biaya listrik dan semuanya mahal.

Kompensasi BLT, adalah kompensasi tidak jelas dari perencanaan sampai pelaksanaan. Karena BLT yang hanya ratusan ribu perbulan bukanlah solusi jangka panjang, apalagi investasi bangsa buat generasi berikutnya.

Jadi kompensasi BLT, kompensasi akal-akalan penguasa (*menurut saya orang awam), kompensasi praktis dari penguasa agar meredam gejolak sosial yang akan terjadi, jadi sebenarnya kompensasi tersebut bukanlah solusi tapi upaya meredam gejolak sosial.

Lalu kenapa kompensasi BLT bukanlah investasi jangka panjang. Pemerintah haruslah punya kebijakan kompensasi untuk jangka panjang yang baik bukan untuk menjaga image penguasa. Yaitu kebijakan kompensasi yang tepat guna sehingga kompensasi adalah investasi untuk kemakmuran dan kesejahteraan warga negara indonesia.

logo_tutwurihandayani

Menghapus Subsidi BBM, lalu kompensasi nya solusi dan investasi, subsidi dialihkan ke pendidikan. Sehingga subsidi pendidikan 100%dari SD hingga perguruan tinggi (S1-S3).

Pengalihan subsidi BBM ke subsidi pendidikan merupakan solusi dan investasi bangsa jangka panjang. Karena saat ini subsidi hampir disemua sektor setengah-setengah dan setengah hati. nah baiknya subsidi pendidikan  100%. Sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya pendidikan

Unggul

Dengan masyakat yang berpendidikan tinggi dan baik diharapkan akan membawa nilai jual intelektual generasi bangsa di mata dunia sangat tinggi, sehingga akan melahirkan ahli-ahli yang benar ahli yang cerdas dan mumpuni yang dapat bersaing di dunia. Negara pun akan dilirik negara-negara lain karena mempunyai SDM yang hebat.

Masyarakat cerdas dapat merubah bangsanya menjadi bangsa yang bermartabat dan sejahtera… jadi HAPUS SUBSIDI BBM alihkan  ke PENDIDIKAN.

http://regional.kompasiana.com/2013/04/17/hapus-subsidi-bbm-jadikan-kompensasi-itu-solusi-investasi-547490.html

Comments
  1. Fendi haris says:

    Memang sulit pak nampaknya padahal pendidikan adalah yang sangat penting tapi ya begitulah negeri kita pak,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s